Andrean Bintang Syahputra

Asal : Kauman, Kab. Tulungagung
Sekolah : SMA Negeri 1 Tulungagung, Tulungagung
Bekerja di Costa Cruise Line

Hai guys! Assalamualaikum wr. wb!

Salam kenal semuanya! Perkenalkan nama saya Andrean Bintang Syahputra dan saya alumni siswa Grand Voyage Tulungagung angkatan 15 tahun 2017. Nah, di kesempatan kali ini saya mau berbagi cerita nih bagaimana kok bisa sih saya kerja di Kapal Pesiar? ๐Ÿ˜€

Okke, dulu saya sekolah di SMAN 1 Tulungagung loh, saya adalah siswa yang biasa-biasa saja waktu itu. Bisa dibilang saya bukanlah murid yang sangat pandai di kelas saya. Saya juga bukan berasal dari keluarga yang berada. Sempat terfikir juga sih, apa bisa saya yang biasa-biasa ini bisa sukses seperti orang-orang kaya di TV? Namun, meskipun begitu saya bukanlah orang yang suka putus asa.

Ada suatu masa dimana Grand Voyage Tulungagung melakukan demo atau presentasi ke SMA saya dulu. Saya masih ingat dulu Pak Syaiful dan staffnya presentasi dari kelas ke kelas. Saya pun sebenarnya juga baru tahu kalau Grand Voyage adalah sekolah kapal pesiar dan perhotelan waktu Beliau presentasi dulu hehe.. dan saya juga sempat datang ke kampus Grand Voyage Tulungagung untuk mencari informasi secara lengkap. Dan ternyata program serta kurikulumnya sangat menarik meskipun tidak ada hubungannya dengan pendidikan saya di SMA

Akhirnya setelah lulus SMA, saya melanjutkan sekolah di Grand Voyage Tulungagung dengan pertimbangan siapa tahu saya bisa sukses melalui Grand Voyage ini. Saya dulu juga gak bisa bahasa inggris loh!!! Cuma saya terus diajarkan oleh dosen-dosen Bahasa Inggris di Grand Voyage Tulungagung hingga akhirnya saya sedikit-sedikit bisa hehehe ๐Ÿ™‚

Setelah 6 bulan pendidikan teori di kampus, saya melakukan training di Adnec Abu Dhabi bersama beberapa teman saya dan itu adalah pertama kalinya saya pergi ke luar negeri hehehe … saya melakukan training selama 1 tahun dan saya memiliki banyak sekali pengalaman khususnya di bidang perhotelan.

Dan setelah saya pulang ke Indonesia, saya kembali ke kampus Grand Voyage Tulungagung dan diberitahu Pak Syaiful bahwa adalah salah satu perusahaan kapal pesiar yang sedang membuka lowongan pekerjaan. Akhirnya saya ikut interview ke kapal tersebut. Dengan bantuan Pak Syaiful dan dukungan dari keluarga, staff Grand Voyage Tulungagung, serta dukungan dari SMAN 1 Tulungagung akhirnya saya diterima di kapal pesiar yang bernama Costa Cruise Line dimana itu adalah salah satu kapal pesiar yang berkeliling di wilayah Eropa ๐Ÿ™‚

Saya sangat berterimakasih kepada Grand Voyage Tulungagung yang telah mewujudkan mimpi saya menjadi orang sukses. Bahkan tak hanya itu, gara-gara saya kerja di kapal pesiar saya bisa berkeliling dunia loh hehehe kalian gak pengen? ๐Ÿ˜€

Nah, untuk itu buat kalian yang ingin sukses di dunia perhotelan dan kapal pesiar bisa langsung aja daftar di Grand Voyage Tulungagung! Siapa tau kita nanti ketemu di Eropa hehe ๐Ÿ™‚

Dan yang mau daftar bisa langsung klik form pendaftaran dibawah ini

Pendaftaran Online

Gallery Foto Andrean Bintang Syahputra

Video Testimoni

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *