Joan Solkarnaen Syah

Asal : Ngunut, Kab. Tulungagung
Sekolah : SMA Negeri 1, Ngunut, Tulungagung
Bekerja di Celebrity Cruise Line

Salam Gravo semua..

Oke, perkenalkan nama saya Joan Solkarnain Syah. Temen-temen biasa panggil saya Joan.ย  Saya dari Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Waktu sekolah di SMAN 1 Ngunut Tulungagung, saya sempat kebingungan mau melanjutkan kuliah atau langsung bekerja saja. Disatu sisi saya mendapat dorongan untuk kuliah, disisi lain saya ingin cepat-cepat bekerja biar bisa membantu finansial orang tua saya. Kemudian waktu itu pada akhir tahun, di sekolah saya datang perwakilan dari Sekolah Kapal Pesiar da Perhotelan Grand Voyage Tulungagung, dalam rangka mengadakan presentasi atau promosi terkait dengan program pelatihan untuk bekerja di hotel atau kapal pesiar yang diberikan oleh Grand Voyage Tulungagung.

Nah, ketika presentasi itu saya mulai tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Grand Voyage Tulungagung. Hal ini karena di Grand Voyage Tulungagung katanya kuliahnya sangat singkat dan dan setelah lulus pelatihan diberikan jaminan untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing siswa.

Memang awalnya agak meragukan hehe.. tapi pada akhirnya saya memberanikan diri untuk daftar ke Grand Voyage Tulungagung setelah lulus SMA. Dan.. memang benar bahwa kuliah di Grand Voyage itu memang singkat dan sangat menyenangkan. Setelah saya mendapatkan teori di kampus selama kurang lebih 6 bulan, saya melanjutkan On The Job Training di Malaysia, tepatnya di Hard Rock Hotel Penang, Malaysia. Saya training sebagai Housekeeping disana. Selain itu, training di luar negeri itu sama kayak bekerja loh, ada gaji dan fasilitas sudah dipenuhi dari pihak hotel. Rasanya senengg banget bisa memberikan separuh dari gaji saya ke orang tua di kampung waktu itu.

Setelah selesai On The Job Training, selanjutnya saya mendapat tawaran interview di Millenium Hotel, Doha, Qatar. Akhirnya saya interview dan aAhamdulillah saya diterima bekerja di sana. Rasanya tidak menyangka bisa bekerja di Qatar, hehehe… Pengalaman, teman dan kenangan pun saya dapatkan disana.

Selepas habis kontrak kerja, saya pun kembali ke Indonesia agar bisa melanjutkan bekerja ke Kapal Pesiar. Setelah itu saya diinformasikan oleh Grand Voyage Tulungagung bahwa ada interview rekruitmen pegawai di Celebrity Cruise Line. Dan melalui interview itulah saya akhirnya diterima bekerja dan sampai sekarang di Kapal Pesiar Celebrity Cruise Line. Rasanya tuh sangat luar biasa dan bangga bisa bekerja di Kapal Pesiar. Selain itu pun saya bisa keliling dunia hehe.. semua ini berkat pelatihan yang saya ikuti di Sekolah Kapal Pesiar dan Perhotelan Grand Voyage Tulungagung.

Buat adik-adik yang kepengen bekerja kayak aku hehe.. jangan ragu-ragu buat daftar di Grand Voyage Tulungagung deh. Sangat menjanjikan dan menjamin, terlebih lagi buat kalian yang kepengen cepet kerja tapi tidak ingin meninggalkan pendidikan ๐Ÿ™‚

Demikan uraian ringkas testimoni alumni Sekolah Kapal Pesiar Grand Voyage Tulungagung. Semoga bisa menjadi motivasi bagi adik-adik kelas untuk mengikuti jejak Joan dalam berjuang meraih cita-cita dan masa depan gemilangnya.

Ayoo, bergabung bersama kami,ย Sekolah Kapal Pesiar Grand Voyage Tulungagungย dan kejar impian serta masa depan cerahmu ..

Pendaftaran Online

Gallery Foto Joan Solkarnaen Syah

Video Testimoni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *